Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 TEMPAT WISATA DI KENDAL YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN SAAT BERLIBUR

tempat wisata dikendal yang ngehit dan sempat viral

Kota Kendal bisa menjadi tujuan liburan Anda nanti ketika memutuskan untuk eksplor Provinsi Jawa Tengah. Karena belum banyak objek wisata yang populer, ini bisa menghadirkan suasana baru untuk liburan Anda dan keluarga. Ternyata ada banyak tempat wisata di Kendal yang menarik buat dieksplorasi selama musim liburan. Mulai dari bukit hijau, air terjun menawan, pantai eksotis, dan lain-lain. Tanpa perlu panjang lebar, berikut pembahasan selengkapnya.

PEMANDIAN AIR PANAS NGLIMUT

Berendam air panas bisa menjadi salah satu kegiatan seru dan menyenangkan untuk menghabiskan liburan, terlebih lagi disekelilingnya berupa panorama indah dan diselimuti udara sejuk. Begitulah kira-kira gambaran Pemandian Air Panas Nglimut.

Pemandian air panas satu ini berada di kaki Gunung Ungaran, sehingga bisa dibayangkan sendiri betapa asrinya pemandangan sekitar. Keindahannya bahkan menjadi favorit para fotografer. Agar lebih seru, pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas pendukung seperti wahana permainan, area outbond dan spot foto kece.

CURUG SEWU

curug sewu

Curug Sewu adalah air terjun setinggi 80 meter yang mempunyai tiga tingkatan dan dikelilingi oleh nuansa alami. Salah satu air terjun di Kendal ini mampu menghadirkan keasrian alam kepada wisatawan, sehingga membuat pikiran benar-benar terasa fresh.

Adapun beberapa fasilitas yang disediakan antara lain kolam renang dan gardu pandang. Bahkan ada terapi ikan dan kebun binatang mini. Selain berenang di tengah-tengah keasrian alam, Anda juga bisa menikmati sajian menarik lainnya.

Lokasi Curug Sewu terletak di Remboko, Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean.

DANAU BANARAN SURUGAJAH

danau banaran surugajah

Suasana khas alam yang asri dan indah benar-benar bisa dirasakan di Kota Kendal. Hampir seluruh penjuru kotanya memiliki sajian alam yang menakjubkan. Salah satu yang sayang dilewatkan adalah Danau Banaran Surugajah.

Disana wisatawan bisa menyaksikan aliran danau yang jernih, berbalut nuansa hijau khas pegunungan yang eksotis. Cocok sekali untuk menenangkan diri dan refreshing. Lebih keren lagi, Danau Banaran Surugajah berada di tengah-tengah kebun cengkeh.

WISATA KALI BLADON

wisata kali bladon kendal

Sedang mencari tempat wisata di Kendal yang ngehits? Wisata Kali Badon adalah pilihan terbaik. Beberapa waktu belakangan, wisata ini sempat viral di media sosial karena banyak yang upload foto kece di Kali Bladon.

Sebenarnya, Wisata Kali Bladon dibuat dengan konsep pemancingan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwasannya keindahan alam sekitarnya memang menawan.

Itu tadi adalah empat tempat wisata di Kendal, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang berencana liburan kesana. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar di kolom komentar yang telah disediakan diartikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya terima kasih :D

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "4 TEMPAT WISATA DI KENDAL YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN SAAT BERLIBUR"