Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melatih Free Style Burung Lovebird

Supaya burung lovebird bisa melakukan atraksi free style anda harus melatihnya dengan sabar dan bahkan saat dia baru menetas pun harus mendapat perhatian dari pemiliknya. Salah satu contohnya dengan memberi makan menggunakan tangan anda langsung.

Berikut inilah cara melatih burung lovebird agar bisa atraksi free style:

  1. Melatih diluar kandang
  2. Jika burung lovebird terbiasa hidup dalam kandang koloni maka untuk melatih lovebird dalam kandangnya ini tidak tepat. Karena akan susah untuk anda jika melatihnya dalam kandang lovebird.

    Maka dari iru lovebird harus dilatih diluar kandangnya, anda bisa memakai tenggeran untuk burung lovebird. Dan dalam melatihnya supaya lovebird teteap focus saat dilatih anda harus menjauhkan benda yang bisa menarik perhatian dari burung lovebird ini seperti makanan dan minuman.

  3. Mengenalkan burung lovebird dengan clicker
  4. Clicker adalah alat yang bila anda tekan dia akan mengeluarkan suara klik dengan kencang dan berisik. Clicker ini hanya untuk menandai gerakan lovebird saja. Bila anda rutin melakukan ini maka burung lovebird akan belajar jika mendengar suara klik tandanya dia akan mendapat makan.

  5. Melatih lovebird dengan tongkat atau sumpit
  6. Tongkat, pensil dan sumpit bisa anda gunakan untuk melatih burung lovebird, dalam latihan ini anda akan ajarkan burung lovebird supaya menghampiri alat yang anda gunakan tersebut.

    Latihan ini bisa anda lakukan dengan dekatkan stik yang anda gunakan pada burung lovebird, pasti dia akan penasaran dan menggigit stik yang anda gunakan tersebut. Lakukan cara ini ini dengan berulang-ulang supaya burung mengerti kenapa anda mengangkat-angkat stik.

lovebird free style

Demiikian artikel ini saya buat tentang cara melatih free style burung lovebird, semoga ini bisa membantu kalian dalam melatih burung lovebird yang kalian punya. Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Jangan lupa untuk share dan klik iklan diartikel ini untuk mensupport admin agar lebih bersemangat lagi dalam membuat artikel untuk kalian, terima kasih :D

Sumber: sukaburung.com

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "Cara Melatih Free Style Burung Lovebird"