Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2,4jt Terbaru

penerima BLT

Blog Maskaton - Cek penerima BLT UMKM Rp2,4 juta terbaru, ada dua cara pertama Anda bisa langsung login eform.bri.co.id/bpum, kedua jika Anda sudah menerima SMS dari Bank penyalur BRI Anda bisa segera menuju bank untuk melakukan verifikasi.

Pastikan Anda terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden (Banpres) produktif BPUM atau BLT UMKM dari Kementerian Koperasi dan UKM ini.

Sebagaimana diketahui pendaftaran telah diperpanjang hingga akhir November 2020 dengan kuota 3 juta UKM.

Jika Anda sudah mendaftar secara offline di Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/kota masing-masing Anda bisa mengeceknya secara online di situs yang disediakan BRI yaitu eform.bri.co.id/bpum

Hanya dengan memasukkan nomor NIK KTP maka Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah Anda lolos sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta atau tidak.

Sementara itu, jika Anda dikirimi SMS dari bank penyalur BRI Anda juga bisa langsung melakukan verifikasi ke bank.

Bank BRI melalui Corporatenya Aestika Oryza Gunarto sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Kompas TV menjelaskan pihaknya ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Perseroan.

Pihaknya telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima BLT UMKM Rp2,4 juta untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi

Nah untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang tidak menerima SMS notifikasi namun ingin mengetahui apakah dirinya mendapatkan bantuan atau tidak katanya, dapat mengakses website eform.bri.co.id/bpum.

  1. kunjungi situs eform.bri.co.id
  2. Cek penerima BPUM
  3. Masukan nomor NIK KTP anda
  4. Masukan Kode Verifikasi
  5. Jika Anda beruntung anda akan mendapatkan informasi seperti gambar di bawah ini
    cara cek banruan blt
    Cek Kembali Data Anda Supaya Lolos Verifikasi BLT UMKM, Login eform.bri.co.id/bpum, Awas Hangus
  6. Jika Anda mendapat ucapan seperti di bawah ini berarti Anda belum beruntung
cara cek bantuan blt

Nah cukup mudah bukan, setelah Anda mendapat notifikasi Anda harus segera melakukan verifikasi dan pencairan ke bank BRI terdekat.

Jika Anda tidak segera melakukan verifikasi maka BLT Anda akan hangus.

Adapun dokumen yang dipersyaratkan untuk pencairan adalah sebagai berikut:

  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM
  • Kartu Identitas(KTP)
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), dan/kuasa penerimaan dana banpres.

Surat ini bisa diperoleh dari Dinas Koperasi setempat dimana Anda tinggal dengan bersurat atau menelpon atau mendatangi dinas setempat Anda bisa meminta surat tersebut baru bisa dibawa sebagai kelengkapan dokumen saat melakukan verifikasi di bank.

Notifikasi pemberitahuan penerima Banpres Produktif (BPUM) sendiri tidak hanya terbatas pada mereka yang telah memiliki rekening BRI.

Jika tidak memiliki rekening BRI dan memperoleh pesan pemberitahuan, penerima dapat mendatangi Kantor BRI terdekat. Semoga bermanfaat.**

SUMBER: KOMPAS

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "Cara Cek Penerima BLT UMKM 2,4jt Terbaru"