Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata di Sukabumi yang Sedang Populer

wisata sukabumi

Sukabumi merupakan salah satu kota terkecil di Provinsi Jawa Barat. Walaupun merupakan kota terkecil, Sukabumi memiliki banyak tempat destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi pada saat liburan seperti wisata alam, kesenian, budaya, dan objek wisata lainnya.

Sukabumi dikelilingi oleh pegunungan sehingga kota ini memiliki suasana yang sejuk dan asri yang membuat pengalaman berkunjung sambil berjalan-jalan ke tempat wisata di Sukabumi Kota menjadi lebih bermakna.

Tempat Wisata Kesenian dan Budaya di Sukabumi

wisata budaya
Rumah Fantasi

Rumah Fantasi menjadi tempat wisata unik di Sukabumi yang menampilkan kreatifitas dalam bentuk seni karena Rumah Fantasi mengusung konsep rumah terbalik sehingga tempat ini cocok dijadikan sebagai spot foto kekinian yang instagramable.

Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar merupakan tempat wisata budaya di Sukabumi yang masih mempertahankan rumah-rumah adat hingga saat ini. Kampung Ciptagelar terletak di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Kampung Ciptagelar disebut sebagai kampung adat karena memiliki tradisi dan bentuk rumah adat yang khas sampai dengan tempat penginapan yang khas dengan suasana pedesaannya. Anda juga bisa menyaksikan acara adat seperti Seren Taun yang diadakan setiap minggu pertama bulan September.

Tempat Wisata Alam di Sukabumi

wisata alam
Jembatan Gantung Situ Gunung

Salah satu tempat wisata di Sukabumi Kota yang akan memacu adrenalin anda sekaligus sambil menikmati keindahan alam adalah Jembatan Gantung di Kawasan Situ Gunung. Jembatan Gantung Situ Gunung memiliki panjang mencapai 240 meter dan berada di ketinggian mencapai 150 meter yang menghubungkan antara dua bukit dan area Situ Gunung ke Curug Sawer.

Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan pepohonan yang hijau dan rimba yang akan memanjakan mata anda saat melintasi jembatan gantung. Selain melintasi jembatan gantung, anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti berkemah, flying fox, dan berkeliling danau dengan perahu dayung.

Gunung Kayu Damar

Gunung Kayu Damar menjadi tempat wisata alam di Sukabumi yang menampilkan panorama kota Sukabumi yang bisa dilihat dari atas bukit. Selain pemandangan alam yang indah, terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di Gunung Kayu Damar seperti gazebo, ferry GKD, dan tenjo laut yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

Danau Bacan

Danau Bacan disebut sebagai Danau Hijau karena air danau yang berwarna hijau. Air danau yang berwarna hijau dikarenakan pada bebatuan di sekitar danau berwarna kehijauan dan dipantulkan oleh cahaya matahari yang membuat air Danau Bacan menjadi berwarna hijau.

Karena keunikan dan keindahan ini, Danau Bacan menjadi tempat wisata di Sukabumi Kota yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Menurut penuturan masyarakat, Danau Bacan merupakan area bekas tambang zeolit yang kemudian dipenuhi oleh air hujan dan membentuk danau.

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "Tempat Wisata di Sukabumi yang Sedang Populer"