Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DAFTAR SOSIAL MEDIA PALING POPULER DI DUNIA

media sosial

Sebagai anak muda kekinian, aplikasi media sosial tentu bukan hal baru lagi bagi kamu semua. Siapa sih yang tidak kenal dengan Facebook, YouTube, Instagram dan Twitter? Ini merupakan deretan sosial media paling populer di dunia yang memiliki jumlah pengguna sangat fantastis.

Setiap platform sosial media memiliki ciri khas masing-masing. Instagram identik dengan foto-foto keren, Facebook dengan status berbentuk tulisan dan YouTube melalui video-videonya.

Berikut ulasan lengkap mengenai daftar media sosial paling populer.

FACEBOOK
facebook

Facebook masih merajai platform sosmed terpopuler, dengan pengguna aktif mencapai angka 2.4 milyar. Bisa dibilang sebagaian besar penduduk di muka bumi ini pasti memiliki akun Facebook.

Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya di Harvard University, pertama kali dirilis pada Februari 2004. Selama lebih dari 15 tahun mengudara, Facebook masih bertahan menjadi nomor pertama dan belum tergantikan.

YOUTUBE
youtube

YouTube adalah sosial media spesialis konten video yang diciptakan Steve Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley pada bulan Februari 2005, satu tahun sesudah Facebook lahir. Ketiga pendiri YouTube dulunya merupakan mantan karyawan PayPal.

YouTube memungkinkan pengguna berbagi informasi dan cerita mereka dalam bentuk video. Sejauh ini, YouTube memililiki pengguna sekitar 2 milyar dan pasti semakin bertambah.

INSTAGRAM
instagram

Instagram adalah salah satu platform sosial media yang identik dengan anak muda. Sebagai generasi zaman now, siapa sih yang tidak memiliki akun IG? Rata-rata pasti memilikinya.

Instagram adalah sosmed spesialis foto yang dikembangkan perusahaan Burbn,inc. Pada awal kemunculannya, Instagram hanya tersedia di iOS. Sampai sekarang jumlah pengguna IG mencapai 1 milyar lebih.

TIKTOK
tiktok

Dibandingkan tiga sosial media paling populer sebelumnya, TikTok bisa disebut sebagai pendatang baru. Sebab, aplikasi yang dikembangkan perusahaan ByteDance ini dirilis pada tahun 2016 silam.

TikTok adalah sosial media untuk berbagi video pendek dengan latar musik tertentu dan berbagai fitur editing lain.

Dari ke-empat sosial media paling populer diatas, mana saja yang menjadi platform kamu sehari-hari? Boleh dong berbagi pengalaman menarik selama menggunakan sosial media tadi.

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

2 comments for "DAFTAR SOSIAL MEDIA PALING POPULER DI DUNIA"