Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara ganti nomor whatsapp tanpa menghapus akun lama

whatsapp

Nomor di WhatsApp sudah tidak aktif ? Ingin mengubah nomor di WhatsApp tanpa harus menghapus akun lama ? Mungkin masalah tersebut sedang di alami oleh kamu.

Sebenarnya nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif atau terblokir, penggunanya masih bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Namun yang perlu di khawatirkan, ketika akun tersebut mengalami sebuah masalah.

Karena jika terjadi masalah pada akun WhatsApp kamu, solusi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan verifikasi yang dikirimkan ke nomor WhatsApp.

Namun jika nomor sudah tidak aktif akan susah untuk mengatasi masalah pada terjadi pada akun WhatsApp kamu. maka dari itu solusi yang terbaik adalah dengan mengganti nomor WhatsApp sebelum terjadi masalah.

Kamu tidak perlu khawatir kehilangan data di akun lama kamu seperti Riwayat Chat, Kontak, Grup dan File. Karena dengan mengganti nomor di WhatsApp tidak akan menghapus data tersebut.

Sebelum Mengganti Nomor di WhatsApp, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Pastikan nomor telepon baru dalam keadaan aktif dan tidak dalam masa tenggang, dapat menerima pesan masuk. Karena sebagai syarat agar kode verifikasi dapat terkirim ke nomor tersebut.
  • Jangan mengganti nomor tersebut di Handphone lain, karena hal ini dapat menyebabkan file dan data yang tersimpan di akun lama kamu akan ikut terhapus. Jadi lebih baik untuk tidak menggunakan perangkat lain pada saat penggantian nomor tersebut.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp

1. Buka Aplikasi WhatsApp
cara ganti nomor whatsapp

Langkah Pertama, Buka aplikasi WhatsApp di handphone.

2. Klik Pengaturan
cara ganti nomor whatsapp

Tekan tombol Setelan, atau titik tiga dibagian kanan atas.

3. Klik Akun
cara ganti nomor whatsapp

Kemudian klik bagian Akun (Privasi, Keamanan,Ganti Nomor)

4. Ganti Nomor
cara ganti whatsapp

Selanjutnya pilih Ganti Nomor, dan klik Lanjut.

5. Masukkan Nomor Telepon
cara ganti nomor whatsapp

Tahap berikutnya, masukan nomor Telepon Lama dan nomor Telepon Baru. Tulis dengan benar, kemudian klik tombol Lanjut.

6. Beri Tahu Kontak
cara ganti nomor whatsapp

Kamu bisa mengaktifkan fitur ini jika ingin memberi tahu Kontak pada nomor lama, bahwa kamu sudah mengganti nomor tersebut.

7. Verifikasi Nomor Baru
cara ganti nomor whatsapp

Cek Nomor baru kamu yang berisikan kode Verifikasi, dan masukan kode tersebut di aplikasi WhatsApp.

8. Selesai

Cara Mengganti Nomor Luar Negeri di WhatsApp

Mengganti nomor di WhatsApp tidak hanya bisa menggunakan nomor lokal saja, kamu juga bisa memanfaatkan nomor luar negeri. Cara ini juga bisa di lakukan jika kamu hanya memiliki satu nomor telepon saja.

Ada banyak aplikasi penyedia OTP atau verifikasi nomor yang ada di Google Playstore, salah satu aplikasi verifikasi nomor yang paling populer adalah 2ndLine. Aplikasi dapat menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mengganti nomor WhatsApp.

Aplikasi 2ndLine hanya menyediakan nomor Amerika Serikat dan Kanada saja, namun nomor yang disediakan sangat banyak kamu bisa memilih sendiri nomor sesuai dengan keinginanmu.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar kemudian pilih nomor yang di sediakan. Setelah mendapatkan nomor tersebut kamu bisa langsung menggunakan untuk mengganti nomor di WhatsApp, kode verifikasi nantinya akan dikirim ke aplikasi 2ndLine.

Dampak Yang Terjadi Jika Mengganti Nomor di WhatsApp

Bagaimana dengan Riwayat Chat dan Foto apakah terhapus? Tidak, Riwayat chat dan foto di akun yang lama masih bisa kamu akses Menggunakan nomor baru.

Mengganti nomor di WhatsApp apakah akan Keluar dari Grup? Tidak, namun akan ada notifikasi di dalam grup tersebut mengenai pergantian nomor kamu.

Apakah isi pesan di Grup akan terhapus? Tidak, kamu masih bisa melihat riwayat chat dalam grup tersebut.

Bagaimana jika saya sebagai admin di grup? Tidak berpengaruh, akun kamu masih menjadi admin dalam grup tersebut.

Apakah kontak dari nomor lama akan hilang? Tidak, karena kebanyakan kontak nomor akan tersimpan di kontak handphone atau tersimpan pada akun Google.

Bagaimana jika seseorang mengirim chat atau telepon ke nomor lama? Kamu tidak bisa menerima chat atau telepon tersebut pada nomor yang baru.

Akhir Kata

Dengan mengganti nomor di WhatsApp yang sudah tidak aktif, tidak akan berdampak besar pada akun baru kamu. Karena pada akun baru kamu masih bisa mengakses file dan data yang masih tersimpan pada akun lama.

Jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengganti nomor di WhatsApp, karena data di akun tersebut seperti kontak, grup, foto, video dan dokumen masih tersimpan di handphone kamu.

Namun jika kamu mengganti nomor WhatsApp menggunakan handphone lain,hal ini dapat mengakibatkan file yang ada di akun lama kamu akan ikut terhapus.

Nah itulah cara mengganti nomor WhatsApp di handphone tanpa harus menghapus akun lama, kamu bisa mengikuti cara diatas untuk mencobanya.

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "Cara ganti nomor whatsapp tanpa menghapus akun lama"