Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG NGEHITS DAN WAJIB DIKUNJUNGI

magelang

Magelang adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang ikonik dengan Candi Borobudur. Banyak orang yang mempertimbangkan Magelang sebagai tujuan ketika liburan, karena ingin menyaksikan secara langsung kemegahan Candi Borobudur. Selain itu, objek wisata di Magelang masih ada banyak lho yang tersembunyi. Mulai dari objek wisata alam, situs bersejarah, dan taman bermain anak-anak yang seru.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah sebagian wisata di Kota Magelang yang patut dipertimbangkan sebagai tujuan utama selama liburan.

REKOMENDASI TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG PALING MENARIK CANDI BOROBUDUR
candi borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu bangunan bersejarah peninggalan zaman dahulu yang masuk ke dalam keajaiban dunia. Selama musim liburan, wisatawan lokal dan mancanegara senantiasa memadati kawasan Candi Borobudur untuk menyaksikan estetika patung-patungnya.

Selain struktur bangungan yang menarik, cerita kerajaan dibalik nama Candi Borobudur juga seru untuk disimak. Sejumlah fasilitas pendukung wisata sudah disediakan oleh pihak pengelola.

GUNUNG TELOMOYO
gunung telomoyo

Gunung Telomoyo menjadi pilihan warga Magelang dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan dengan sajian utama berupa keindahan alam. Gerbang masuk ke objek wisata Gunung Telomoyo terletak di Dusun Dalangan, Kelurahan Pandean, Kec. Ngablak, Magelang.

Berkunjunglah saat pagi dan sore hari, karena cahaya matahari yang menghiasi panorama bukit hijau disekelilingnya terlihat begitu eksetis. Sunrise dan sunset di Gunung Telomoyo sudah terkenal sangat indah.

GUNUNG ANDONG
gunung andong
ichadianningrum_

Hobi mendaki di akhir pekan? Kalau begitu, Gunung Andong layak banget menjadi tujuan di liburan nanti. Berkat keindahannya yang mempesona, menjadikan wisatawan dari berbagai daerah rela datang jauh-jauh ke Gunung Andong.

Panorama alam yang tersaji begitu wisatawan sampai di puncak Gunung Andong adalah keindahan Gunung Merapi, Merbabu, Telomulyo, Tidar dan lain sebagainya.

PUNTHUK SETUMBU
puthuk setumbu

Kota Magelang nampaknya layak banget dijuluki sebagai surganya wisata alam yang mempesona, karena ada banyak pegunungan yang bisa didatangi oleh wisatawan. Salah satu yang sayang buat dilewatkan adalah Punthuk Setumbu.

Saksikanlah betapa menawannya sunrise dengan background Gunung Merapi dan Merbabu. Candi Borobudur yang diselimuti kabut pagi menjadi bonus lain bagi wisatawan. Berkat keindahannya itu tidak heran apabila Punthuk Setumbu menjadi buruan fotografer.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Magelang yang admin ketahui, cukup sekian dulu ulasan tentang rekomendasi tempat wisata di Magelang yang menarik dan indah. Semoga bisa memberikan wawasan baru kepada Anda. Jangan lupa share dan tinggalkan komentardikolom komentar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya terima kasih :D

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

Post a Comment for "4 TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG NGEHITS DAN WAJIB DIKUNJUNGI"