Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulasan Singkat tentang Dell Latitude 7390 2-in-1

Komputer dan laptop telah berkembang pesat tidak hanya dalam hal desain dan ukuran, tetapi juga dalam kinerja dan metrik lainnya. Jika Anda berpikir untuk membeli laptop yang memiliki fungsi yang sama seperti tablet dan sebaliknya, jangan khawatir, kami punya kabar baik untuk Anda. Dell Latitude 7390 2-in-1 melayani dua arah.

Baca juga: Apple start manufacturing iPhone 12 series

Build and Design

Dell Latitude 7390 2-in-1 adalah laptop 13 inci, serbaguna, dan sangat ringan. Ia memiliki sentuhan akhir karet matt yang memberikan kesan kemampuannya menahan keausan. Kedua strip karet di bagian bawah menahan laptop dengan kuat saat diletakkan di atas meja pada permukaan yang rata. Dell telah menggunakan beberapa material premium dalam pembuatan produk ini. Ini tersedia dalam aluminium mesin yang menakjubkan, serat karbon atau paduan magnesium. Penutup keseluruhan membuatnya lebih mudah untuk digenggam, tetapi tetap menyerap minyak, debu, dan sidik jari.

Laptop yang didesain dengan indah dapat diubah menjadi tablet dan sebaliknya dengan bantuan engsel yang didesain luar biasa, yang memungkinkan Anda untuk membalik layar. Engselnya cukup kuat untuk menahan layar di posisi apa pun. Setelah layar dibalik atau diputar, secara otomatis meminta izin untuk beralih ke mode tablet yang memberikan opsi mode potret dan lanskap layar dengan tampilan layar sentuh. Anda bahkan dapat meletakkannya di atas meja tanpa dukungan apa pun saat menggunakannya sebagai tablet. Delltidak menawarkan pena dengan paket ini tetapi Anda dapat membelinya secara terpisah. Ini mengejutkan karena mendukung tinta windows 10, yang berarti Anda dapat membuat sketsa dan membuat catatan. Fungsi tombol keyboard secara otomatis mati setelah mode tablet aktif. Saat menggunakannya sebagai laptop , fungsionalitas layar sentuh tetap merupakan fitur keren di satu sisi, tetapi sentuhan yang tidak disengaja bahkan dapat membuat pengguna frustrasi.

Review keyboard; tombolnya lembut dan backlit (yang dapat dimatikan jika diinginkan) yang membuatnya lebih mudah digunakan bahkan dalam gelap. Ukuran keyboard yang lebih kecil dari biasanya bisa menjadi titik minus bagi pengguna yang menginginkan ukuran standar atau terbiasa dengan ukuran keyboard yang lebih besar. Tampilan layar sentuh full HD lebar dan memiliki rasio aspek gambar 16: 9. Layar berukuran diagonal 33,8 cm berjalan pada resolusi 1920 x1080 piksel. Ini terbuat dari Corning Gorilla Glass 4, membuatnya tahan gores. Touchpad Microsoft Precision yang mulus membuat kontrol gerakan dan gesekan menjadi mudah dan tepat. Dua tombol kanan dan kiri juga ada di bawah touchpad untuk mengklik.

Port and Slots

Di satu sisi Dell Latitude7390 2-in-1, terdapat jack headphone, slot kartu SD, slot kartu SIM (opsional) (hanya WWAN), USB 3.1 Gen 1 dengan power share, slot kunci noble wedge, tombol volume dan, tombol power…. Ya, Anda membacanya dengan benar, tombol power ada di sampingnya, yang mungkin menambah keserbagunaannya tetapi dapat ditekan sambil memegang laptop yang dapat mengganggu sebagian pengguna. Di sisi lain, ia memiliki dua konektor USB Type-C, HDMI, USB 3.1 Gen 1.

Features and Performance

Dell 7390 2-in-1 dirancang untuk bisnis yang berarti spesifikasi dan fiturnya lebih baik, efisien, dan lebih tangguh daripada model sebelumnya. Model ini dilengkapi dengan prosesor Intel CORE i7 (Generasi ke-8) Quad-core, dengan kecepatan Turbo maksimal 4,2 GHz. Ini tersedia dalam sistem komputasi Windows 10 Pro 64-bit dengan GPU UHD Graphics 620 terintegrasi. Ini memiliki 8 MB Cache dan 16 GB LPDDR3 SDRAM. Dalam istilah awam, semua ini berarti boot dengan cepat dan memiliki kemampuan multitasking yang hebat. Jika kita berbicara tentang penyimpanan, Dell Latitude 7390 2-in-1 memiliki SSD 512 GB, Kelas 40, NVM Express (NVMe) Hard Drive. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang ruang karena dengan memori sebanyak ini dan, penyimpanan Anda dapat menyimpan semua proyek Anda dan berjalan dengan kecepatan tinggi. Laptop ini dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan bisnis, oleh karena itu Dell memastikan untuk mengintegrasikan fitur broadband seluler dengan perangkat ini. Performa yang hebat menghasilkan panas yang luar biasa tetapi Anda tidak perlu mengkhawatirkannya karena profil kipas disetel sedemikian rupa sehingga laptop langsung mendingin. Ventilasi udara yang terletak di bagian belakang memungkinkan aliran udara lancar mencegah perangkat terlalu panas. Namun, dibandingkan dengan laptop Dell lainnya, suhu internal Latitude 7390 2-in-1 meningkat selama beban ekstrem.

Tidak ada grapich card yang merupakan berita buruk bagi para gamer, output speaker tinggi dan fitur webcam HD 720p layar lebar dengan mikrofon quad array.

Battery life

Masa pakai baterai adalah 19 jam yang luar biasa dan dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC 65 ​​Watt, dan baterai lithium-polymer 4-sel / 60Wh.

Security Features

Dell Latitude 7390 2-in-1 terutama ditujukan untuk pengguna bisnis sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan kamera IR untuk pengenalan wajah dan pembaca sidik jari untuk masuk Windows Hello. Untuk perlindungan yang lebih baik, ia juga menawarkan smart card reader (opsional) di samping bersama dengan Sensor NFC di body. Dell juga menawarkan layanan perlindungan ancaman (yang opsional) untuk virus, spyware, ransomware, malware, serta opsi untuk enkripsi dan pencadangan.

Itulah review singkat tentang Dell Latitude 7390 2-in-1 yang bisa admin sajikan kepada kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian jika bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak dikolom komentar. Terima kasih

Katon
Katon Sebuah kesuksesan tak luput dari kegagalan "Yakin aja pasti bisa" :)

10 comments for "Ulasan Singkat tentang Dell Latitude 7390 2-in-1"

  1. Replies
    1. Tergantung pemakaiannya kak, 19 jam itu maksudnya dalam posisi standby menurut pabrik pembuatnya

      Delete
  2. Seri ini emang mantep, build qualitinya juga bagus... Bagian sudut-sudutnya yg bahannya sedikit ada kesan metal jadi keliatan cocok.

    Sementara material "karet" juga seakan bikin looksnya lebih elegan dan mahal.

    Tinggal instal Hackintosh udah super ini laptop

    ReplyDelete
  3. Dell antara jenama yang terbaik juga. Dekat office guna dell walaupun dah lama. Dell edisi ni hebat ya boleh lipat kaya gitu

    ReplyDelete
  4. dah lama tak survey laptop semenjak dah habis belajar ni. bila start kerja terus beli yg baru smpi la skrg masih guna. dah patut tukar dah sebenarnya tu

    ReplyDelete
  5. Woww mantap design ni. Specification pon nampak baik. Tapi gamer memang tak sesuai pakai ea?

    ReplyDelete
  6. Bateri tahan 19 jam? Wow! Memang sangat bagus nie - Rawlins pun kebetulan tengah mencari laptop untuk digunakan di rumah dan this looks perfect!

    ReplyDelete
  7. Bagus sgt design laptop ni. Tak pernah lagi guna jenama dell ni..mungkin boleh masuk dlm wishlist

    ReplyDelete
  8. Lama juga bertahan 19 jam tu. Cukup la kalau nak lepak starbucks, tak perlu bawa adapter kan. Berapa ya harga dia?

    ReplyDelete